Musik

Daftar Festival Musik di Indonesia dan Asia 2024, Siapkan Dana dan Jadwal Kosong

Sejumlah agenda festival musik 2024 sudah mengantre di sejumlah wilayah Asia. Mulai dari Joyland Bali hingga Incheon Pentaport Rock Festival, siap membawa keseruan di tahun ini.

Festival musik yang meriah dan menghadirkan bermacam pekerja seni lokal dan internasional, jadi daftar keinginan atau whistlist sejumlah penikmat musik.

Nah, simak daftar agenda festival musik di tahun ini di Asia 2024 di sini, seperti dikutip dari nme.com. Jangan lupa, siapkan anggaran dan atur waktu untuk bisa menghadiri festival musik bagus di Indonesia ataupun di wilayah Asia lainnya.

Joyland Bali
Tanggal: 1-3 Maret 2024
Lokasi: Nusa Dua, Bali, Indonesia

Joylandfest kembali ke Bali. Promotor Plaisong Live sudah menyiapkan sejumlah bintang tamu. Musisi internasional yang akan spaceman demo meramaikan Joylandfest antara lain duo folk-pop Kings of Convenience, musisi Jepang Shintaro Sakamoto, DJ Gilles Peterson, dan musisi indie-pop Amerika The Walters, Vansire, Pearl & The Oysters, Whitney, dan masih banyak lagi.

Supalapa Festival
Tanggal: 2-3 Maret 2024
Lokasi: Genting Highlands, Malaysia

Resor World Genting akan menyambut Supalapa Festival di bulan Maret mendatang. Penggiat internasional yang dinanti antara lain, grup Jepang XG, rapper AS Armani White, Dance Monckey, Tones And I, serta duo musisi Australia Knife Party. Meski pekerja seni Malaysia yang akan meramaikan festival ini antara lain, Yuna, Claudia, Nyk, Talitha, dan Forceparkbois.

Pelupo
Tanggal: 1-2 Maret 2024
Lokasi: Pattaya, Thailand

Festival musik Pelupo yang membuka debutnya tahun lalu dengan Kings of Conveniece dan Phoenix, bakal hadir lagi pada weekend Maret mendatang. Sejumlah musisi yang akan tampil seperti Parcels asal Asutralia dan musisi AS Jack Johnson.

Wanderland
Tanggal: 9-10 Maret
Lokasi: Manila, Filipina

Sesudah mampir di Pattaya, Jack Johnson akan hadir di festival musik Manila, Wanderland. Sejumlah musisi yang akan join dalam festvial ini antara lain mamamoo member Hwasa, pekerja seni fol-song Novo Amor, rapper Korsel Beenzino. Meski perwakilan dari Filipina seperti Lola Amour, Jeff Bernat, Grentperez, dan Paolo Sandejas.

Pulp Summer Slam
Tanggal: 23 Maret
Lokasi: Quezon City, Filipina

Untuk merayakan ulang tahun ke-20, Pulp Summbe Slam akan hadir lagi pada 23 Maret dengan sejumlah musisi internasional seperti Parkway Drive, Code Orange, Story Of The Year, La Dispute, Fit For An Autopsy, dan Fleshgod Apocalpyse.

Hammersonic: The Majestic Fellowship
Tanggal: 4-5 Mei
Lokasi: Jakarta, Indonesia

Sesudah hadir dengan impresif di tahun 2023 menghadirkan Slipknot, Trivium, dan Amon Amarth, Hammersonic Festival kembali hadir Mei mendatang. Sejumlah daftar bintang tamu yang akan menghebohkan festival ini antara lain band asal Amerika Serikat Lamb of God, Converge, Cradle Of Filth, Suicide Silence, dan masih banyak lagi.

Java Jazz Festival
Tangal: 24-26 Mei
Lokasi: Jakarta, Indonesia

Pecinta musik lebih-lebih jazz seharusnya datang ke perhelatan ini. Musisi jazz-pop Laufey yang mencuri perhatian di tahun 2023 lalu, bakal hadir lagi di Java Jazz tahun ini. Laufey akan mengisi special show pada 25 Mei 2024. Berlokasi di JIExpo, sejumlah bintang tamu seperti October London, Yussef Dayes, dan Rai Thistletwayte.

Ultra Korea
Tanggal: 7-9 Juni
Lokasi: Incheon, Korea Selatan

Merayakan ulang tahun ke-10, Ultra Korea akan hadir pertama kali di Paradise City, Incheon. Sebelumnya, festival musik ini selalu digelar di Jamsil Sports. Belum ada pengumuman mengenai musisi yang mengantre di festival ini. Tetapi, tiket sudah bisa diperoleh kini.

Fuji Rock
Tanggal: 26-28 Juli
Lokasi: Niigata, Jepang

Tahun 2024 menjadi peringatan 25 tahun sejak Fuji Rock digelar di Niigata. Jadi, festival kali ini akan menjadi spesial. Stay tuned untuk sejumlah musisi yang akan hadir di festival ini.

Summer Sonic
Tanggal: 17-18 Agustus
Lokasi: Tokyo dan Osaka, Jepang

Festival musim panas Summer Sonic akan hadir lagi di Tokyo dan Osaka tahun ini. Daftar pekerja seni yang tampil di festival ini pada 2023 lalu antara lain Blur, Fall Out Boy, Sekai no Owari, Two Door Cinema Club, Ketsumeishi, Pale Waves, dan Wanima. Nantikan info komplit musisi yang line up di festival ini.