Musik

Jun Munthe & Novita Dewi Melestarikan Budaya Musik Batak Dengan Meriahkan Konser

Konser bertajuk Anak Ni Raja sukses digelar di Bekasi Convention Center, Jawa Barat, Sabtu (18/5/2024). Didampingi oleh host Jupiter Fortissimo dan Irma Purba, konser ini menampilkan musisi kenamaan seperti Novita Dewi, Alex Rudiart Hutajulu, Rani Simbolon, Ossen Hutasoit, Dorman Manik sampai Jun Munthe.

Posan Tobing selaku pemrakarsa acara mengatakan, konser ini yaitu persembahan dari para musisi untuk mengangkat Budaya Batak. Malah, rencananya konser ini bakal menjadi event tahunan.

“Berdasarkan kita konser persembahan bakat terbesar. Konser bakat ini kami namakan konser si kecil ni raja 2024, ini bakal jadi konser tahunan,” ungkap Posan Tobing.

“Dalam konser ini kita mengajak para pekerja seni-pekerja seni yang memang 777 slot online besar di musik Batak dan pekerja seni spesial musik Batak,” Posan Tobing menambahkan.

Mengenalkan Bahasa Batak

Dibalik kemegahan panggung dan tata cahaya, serta konstum songket yang dihadirkan, terdapat misi mulia atas digelarnya Konser Anak Ni Raja. Melalui konser ini, diinginkan si kecil-si kecil muda Batak kembali mengetahui bahasa tempat mereka yang sempat terlupakan.

“Kami si kecil muda Batak sudah mulai yang namanya krisis bahasa Batak. Semoga dengan konser ini, segala si kecil muda jadi nyanyi lagu Batak. Makin lama dia jadi mau tau apa sih artinya. Makanya kami mengandeng Vany Songket, sehingga nanti pemyanyi yang tampil akan mengenakan songket,” terang Posan.

Musik Orkestra
Di peluang sama, Posan menyuarakan terima beri kepada atas dukungan para sponsor sehingga konser ini terlaksana dengan baik. Semacam juga kepada Guntur, musisi yang membantunya dalam urusan musik orkestra.

“Kami berterima kasih dan terimakasih kepada sponsor, yang sudah membuat konser ini berjalan. Tentunya musik yang semegah ini tak dapat dikerjakan sendiri. Aku betul-betul dibantu untuk orkestranya oleh Guntur,” ucap Posan.

Tata Bunyi Megah
Sebagai salah satu pengisi acara, Novita Dewi merasa bangga menjadi komponen dari konser semegah ini. Apalagi memandang antusiasme masyarakat menonton konser yang didorong sound sistem berkapasitas 16 ribu watt.

“Bangga banget saya dan suami dapat diandalkan untuk mengisi acara yang semegah ini. Pastinya ini menjadi salah satu konser yang memorable, dan saya bangga menjadi salah satu pengisi acara,” saya Novita Dewi.