Musik

Pengorbanan Musisi Muda Genesis Lubis Kembangkan Musik Batak

Genesis Ferdinan Lubis, atau yang umum disapa Gen, merupakan seorang musisi berbakat asal Sidikalang, Sumatera Utara. Menggali kekayaan musik adat Batak sejak remaja, Gen menonjolkan dedikasi dalam memperluas keterampilan musiknya dalam memainkan piano dan keyboard.

Kecintaan Genesis Lubis menekuni alat musik tradisional dan modern sudah timbul sejak dia duduk di bangku sekolah. Mulanya Gen terpikat dengan kinerja musik adat Batak di pentas-pentas lokal, yang membuatnya berambisi menjadi seperti mereka.

Sedangkan tak mudah menggapai impiannya, Gen tak patah arang dan terus berjuang. Ternyata, sejumlah penghargaan di ajang musik pernah diraihnya.

“Saya berminat pada alat musik sejak masih kecil. Malah, sudah slot deposit qris 5000 diperkenalkan alat musik mulai dari bangku sekolah,” aku Gen terhadap pewarta di Jakarta, baru-baru ini.

Kebanggaan dari Tokoh Penting

Tak hanya itu, Gen juga menuai berjenis-jenis pujian atas ketrampilannya bermusik. Salah satu yang membuatnya terkesan, dikala mendapat pujian dari sejumlah tokoh penting di daerah daerah tinggalnya.

“Dengan dedikasi dan ambisi yang kuat, aku yakin bisa menjadikan mimpi itu,” ucap pemilik akun Instagram @genesisferd1nand_ tersebut.

Kaya akan Pengalaman
Sekarang Gen menjelma menjadi musisi yang kaya akan pengalaman. Malah, dia menggantungkan hidup dari ketrampilannya memainkan musik Batak.

“Pekerjaan sebagai pemain musik dikala ini sudah mencukupi kehidupan. Nanti aku dan rekan aku akan berangkat ke Kalimantan Tengah pada 5 Juli 2024 menghadiri undangan tampil dalam acara ulang tahun salah satu kabupaten di sana,” akunya.

Seimbangkan dengan Sepak Bola
Sibuk bermusik tak menjadikan Gen meninggalkan keseimbangan dengan hobinya bermain sepak bola. Gen jadikan aktivitas ini sebagi obat pelepas penat dalam menjaga keseimbangan antara kerja dan hobi.

“Saya mempunyai hobi bermain sepak bola. Jika ada waktu luangnya aku bermain sepak bola untuk menjaga keseimbangan antara hobi dan kerja,” ucap Gen.