Musik

Jenis-Jenis Alat Musik dalam Bahasa Inggris dan Bahasanya

pada tulisan kali ini kita akan membahas jenis-jenis nama alat musik dalam bahasa Inggris serta penerjemahannya.

Ada banyak sekali alat musik di dunia ini, mulai dari alat musik di petik hingga di tiup.

Sekarang kita simak jenis-jenis nama alat musik dalam bahasa Inggris, serta penerjemahannya.

Guitar (Gitar) Gitar ialah alat musik petik yang terdiri dari senar-senar yang dipetik untuk menciptakan suara. Gitar tak jarang dimainkan dengan jari atau mengaplikasikan plektrum.

Alat musik ialah suatu objek atau perangkat yang digunakan untuk menciptakan suara atau suara yang bisa dianggap sebagai musik.

Alat musik bisa berupa instrumen yang dimainkan dengan tangan atau dengan bantuan alat lainnya, seperti hembusan udara atau alat perekam.

Alat musik digunakan untuk menciptakan bermacam jenis musik dan bisa bervariasi dari yang simpel hingga yang kompleks.

Ada bermacam jenis alat musik yang bisa digolongankan ke dalam bermacam klasifikasi berdasarkan cara mereka menciptakan suara, ialah:

– Alat musik tiup

– Alat musik gesek

– Alat musik pukul

– Alat musik petik

– Alat musik elektronik

Jenis-Jenis Alat Musik dalam Bahasa Inggris

Sekarang simak nama-nama alat musik dalam bahasa Inggris lengkap dengan penerjemahannya, yuk!

1. Guitar (Gitar) Gitar ialah alat musik petik yang terdiri dari senar-senar yang slot online 777 dipetik untuk menciptakan suara. Gitar tak jarang dimainkan dengan jari atau mengaplikasikan plektrum.

2. Piano (Piano) Piano ialah alat musik dawai yang dimainkan dengan cara menekan tuts-tuts di atas papan kunci. Suara dihasilkan ketika palu di dalam piano memukul senar-senar.

3. Violin (Biola) Biola ialah alat musik dawai gesek yang dimainkan dengan cara menggesekkan busur pada senar-senar. Suara yang dihasilkan benar-benar indah dan khas.

4. Drum (Drum) Drum ialah alat musik perkusi yang terdiri dari bermacam jenis drum yang dipukul dengan tangan atau alat pemukul khusus. Drum memberikan ritme dalam sebuah komposisi musik.

5. Flute (Seruling) Seruling ialah alat musik tiup yang terbuat dari logam atau kayu. Suara dihasilkan dengan cara meniup lubang pada seruling.

6. Trumpet (Trompet) Trompet ialah alat musik tiup logam yang dimainkan dengan meniupkan udara ke dalamnya. Suara yang dihasilkan benar-benar jelas dan keras.

7. Saxophone (Saksafon) Saksafon ialah alat musik tiup kayu logam yang dimainkan dengan cara meniupkan udara melalui mulut. Saksafon memiliki bentuk yang unik dan menciptakan suara yang khas.

Baca Juga: Mengetahui Alat Musik Ritmis: Pengertian dan Jenis-jenisnya

8. Xylophone (Gamelan) Gamelan ialah alat musik perkusi tradisional Indonesia yang terbuat dari kayu. Suara dihasilkan dengan cara memukulnya mengaplikasikan alat khusus.

9. Harp (Harpa) Harpa ialah alat musik dawai yang terdiri dari senar-senar yang dipetik dengan jari atau alat khusus. Harpa memiliki suara yang lembut dan anggun.

10. Accordion (Akordeon) Akordeon ialah alat musik tiup yang bisa dimainkan dengan menekan tombol-tombol atau menarik dan mendukung belakangnya. Suara dihasilkan ketika udara masuk dan keluar dari belakang akordeon.