lagu
Musik

Butuh Lagu Motivasi? Ini 15 Lagu Indonesia Bermakna Dalam yang Bisa Berikan Semangat

Lagu Indonesia artinya dalam ini mengajarkan banyak perihal dalam merintis hidup.

Pernah nggak mendengarkan lagu konsisten berpikir dalam benak anda “duh, ini slot deposit via qris lagu ngena banget”. Pasti sering, kan? Apalagi lagu telah menjadi anggota besar dalam hidup beberapa orang, merasa dari menjadi kawan perjalanan hingga kawan patah hati. Tentu saja peran lagu dalam hidup masing-masing orang dapat berbeda. Ada yang memaknai lagi begitu artinya hingga dapat menyemangati hidup yang tengah sulit. Ada pula sebagai kawan kala gembira.

Untuk orang-orang yang bahagia menjadikan lagu sebagai kawan patah hati dan stimulus hidup tentu lebih memaknai lirik pada lagu selanjutnya secara mendalam. Berikut tersedia 12 lagu Indonesia artinya dalam yang dapat menjadi penyemangat kamu. Percaya nggak, kecuali tersedia beberapa lagu yang seakan-akan miliki nilai magis hingga dapat membawa dampak orang saat mendengarnya berdamai bersama masalah? Bahkan lirik pada lagu seakan-akan dapat menjadi nasihat dari seorang kawan dekat.

Alunan nada yang indah dan merdu dan juga lirik terlampau begitu personal dan motivatif memang dapat membawa dampak beberapa orang bangkit dari keterpurukannya. 12 lagu Indonesia artinya dalam selanjutnya ini pun dapat memberikan anda stimulus tersendiri merintis hari yang buruk.

1. Lagu Indonesia artinya dalam, Secukupnya – Hindia

Coba deh, dengarkan lagu “Secukupnya” dari Hindia. Cocok banget menjadi penyemangat saat anda merasa hidupmu tengah tidak berguna gara-gara gagal terus. Nikmati nadanya dan resapi liriknya. Bait pertama dari lagu ini adalah “Kapan terakhir kali anda dapat tertidur tenang?” mencoba mengingatkan kita, pendengarnya untuk jangan terlalut dalam rasa sedih hidup. Percayalah setiap manusia dulu mengalami kegagalan dan itu bukan menjadi akhir dari segalanya.

2. Rehat – Kunto Aji

Ketika anda tengah gundah gulana, cobalah dengarkan lagu “Rehat” dari Kunto Aji ini dapat mengingatkan anda untuk istirahat sejenak. Biarkan semesta yang bekerja untukmu dan ketahuilah nggak seluruh persoalan dalam hidup adalah kesalahanmu. Terkadang kan, tersedia beberapa perihal yang nggak dapat anda kendalikan walaupun telah memberikan usaha begitu keras. Jadi berhenti mengutuk diri sendiri dan merasa beri apresiasi untuk dirimu yang telah berusaha, ya.

3. Untuk Hati yang Terluka – Isyana Sarasvati

Jadi di lagu ini Isyana Sarasvati menginginkan bercerita sekaligus mengingatkan anda kecuali hidup belum usai kecuali impianmu belum tercapai. Liriknya begitu personal, seakan-akan bercerita dan menyemangati kawan sendiri yang tengah terpuruk. Meskipun hidup terlihat gelap dan tidak tersedia tujuannya, tapi tentu tersedia terang tersembunyi di baliknya. Kamu cuma mesti bertahan sebentar lagi dan konsisten melangkah maju. Percaya anda nggak dulu sendirian!

4. Gajah – Tulus

Dirundung saat kecil memang sakit banget sampai-sampai tersedia yang miliki trauma hingga telah besar. Diremehkan pun termasuk sama, saat kecil kala kami belum prima layaknya sosok yang mereka harapkan, banyak orang pandang remeh kita. Tapi kami orang hebat, mesti dapat berpikir positif. Jangan menjadikan omongan orang-orang selanjutnya justru membawa dampak kami terpuruk. Jadikan omongan selanjutnya doa yang baik-baik. Kita yang dianggap terburuk dapat menjadi orang paling baik kelak.

5. Lagu Indonesia artinya dalam, Pelukku untuk Pelikmu – Fiersa Besari

Pelukan dari seseorang yang kami sayang selamanya memberikan kehangatan dan kekuatan yang berbeda. Lirik dari lagu ini pun menggambarkan arti pelukan selanjutnya yang terlampau dalam bagi seseorang yang membutuhkan. Lirik ini termasuk mengingatkan anda kecuali selamanya tersedia orang di sekitarmu yang dapat anda ajak bicara. Dia yang dapat mendengarkan keluh kesahmu agar anda menjadi baik-baik lagi. Lagu ini pun termasuk mengajarkan untuk nggak persoalan nggak menjadi sempurna. Pada selanjutnya kami sebatas manusia yang lumrah saja kecuali tak sempurna.

6. Tenang – Yura Yunita

Siapa yang bahagia miliki pikiran-pikiran menggangu di setiap malam? Mungkin anda dapat cocok mendengarkan lagu “Tenang” dari Yura Yunita ini. Di sini, Yura termasuk menginginkan bercerita kecuali penantian rasa tenang yang tak kunjung mampir itu membayangi anggapan setiap harinya. Kamu nggak sendiri. Banyak orang mengalami perihal yang sama, tinggal kami berharap kepada Tuhan agar seluruh persoalan dicarikan jalur keluarnya. Lirik lagu ini tentu terlampau dekat bersama kehidupan sehari-hari.

7. Lagu Indonesia artinya dalam, Runtuh – Feby Putri feat. Fiersa Besari

Lagu ini barangkali dapat terlampau relevan untuk banyak orang. Soalnya lirik dari lagu ini terlampau berkenaan bersama kehidupan sehari-hari di mana kami sering kali berpura-pura tertawa padahal menaruh gundah di hati yang tak kunjung usai. Di satu sisi, lagu ini mengajarkan kami untuk jujur pada diri sendiri dan berilah saat untuk bersedih sebelum saat selanjutnya siap tersenyum pada dunia bersama kepura-puraan. Lirik terakhir pada “Runtuh”, yakni “Ku menginginkan belajar terima diri” terlampau pas untuk kita.

8. Semoga, Ya – Nosstress

Dari lagu ini kami dapat belajar berkenaan harapan dan penantian dapat hari esok yang lebih baik dari hari kemarin. Tapi penantianmu dapat percuma kecuali tidak anda barengi bersama usaha yang baik. Semua dapat lewat begitu saja kecuali anda tak melakukan apa-apa. Di sini anda dapat diingatkan untuk konsisten usaha demi menyambut hari esok yang jauh lebih baik dari hari kemarin.

9. Lagu Pejalan – Sisir Tanah

Wajar saja kecuali kami sebagai manusia tetap sering merasakan sedih, ragu, gagal, bersalah, dan galau. Di dunia ini nggak tersedia manusia sempurna. Jadi yang mesti kami melakukan adalah konsisten melanjutkan hidup. Meskipun kami nggak dulu mengerti dapat tersedia tersedia apa saja di depan perjalanan nanti. Tapi kami mesti konsisten berani melangkah maju. Teruslah terjadi manusia, meski telah ditempa beragam rasa yang membuatmu tak nyaman. Lagu ini dapat menjadi kawan untukmu.

10. Lagu Indonesia artinya dalam, Jangan Menyerah – D’MASIV

Siapa yang nggak mengerti lagu legendaris ini? Kalau anda memperhatikan lagi, lirik lagi “Jangan Menyerah” tuh begitu dalam dan artinya untuk kami saling mengingatkan kecuali di hidup tentu tersedia cobaan berat. Tapi kami jangan lupa termasuk untuk mensyukuri apa yang ada. Lakukan konsisten yang paling baik dan selamanya jalani hidup ini. Itu lah yang menginginkan cobalah disampaikan oleh D’Masiv dalam lagu ini. Mungkin lagu ini telah menjadi penyemangat bagi banyak orang.

Baca Juga: https://artsnaples.org/2024/01/17/fakta-di-balik-lagu-populer-coldplay-the-scientist/

11. Sandaran Hati – Letto

Bagi anda yangenerasi 90’an tentu nggak dapat asing bersama lagu berjudul “Sandaran Hati” punya band Letto ini. Banyak yang mengira bahwa lagu ini adalah lagu berkenaan percintaan. Namun, lagu ini ternyata miliki arti bahwa Tuhan adalah salah satu sandaran hati manusia, lho. Selain itu, lagu ini termasuk mengacu pada janji Allah di Al-Qur’an dan Hadist. Lirik “Teringat kuteringat pada janjimu kuterikat, cuma sekejap ku berdiri, kulakukan sepenuh hati” termasuk merujuk pada ibadah sholat lima waktu.

12. Satu – Dewa 19

Sosok Ahmad Dhani merupakan musisi yang terkenal apik dalam menulis lirik lagu, walaupun bahasanya kadang waktu sedikit rumit untuk dipahami. Selain sering menulis lagu cinta, Ahmad Dhani ternyata termasuk sering menulis lagu religi, lho. Salah satu religi karyanya adalah berjudul “Satu”. Lagu ini menceritakan berkenaan ketahauhidan manusia pada Tuhannya, yang mana cuma satu.

13. Budi Doremi – Melukis Senja

Budi Doremi, yang terkenal sehabis merilis lagu ‘do re mi’ nyaris sepuluh tahun yang lalu, lagi merilis lagu baru yang terlampau menakjubkan berjudul “Melukis Senja”. “Melukis” Senja hingga saat ini tetap digandrungi dan banyak didengarkan oleh para penikmat musik Indonesia, tidak heran kecuali video musik resminya di Youtube telah ditonton lebih dari 50 juta kali. Lagu bersama lirik bertema cinta ini termasuk terkenal dan menjadi trending di aplikasi streaming musik layaknya Joox dan aplikasi lainnya. Lirik lagu ini terlampau manis, berkenaan seorang pria yang dapat selamanya tersedia untuk kekasihnya, tertawa dan menangis bersama.

14. Aku Akan Terbang – Ten2Five

Lagu ini menceritakan keajaiban jatuh cinta. Musiknya yang menyentuh berkenaan interaksi baru dan mempelajari segala sesuatu berkenaan orang lain. Namun, perihal itu terjadi kala ia dalam video musik ini terpisah dari orang yang dicintainya, kecewa gara-gara belajar untuk mencintai lagi. Kalau anda penggemar musik lama, tentu kenal bersama band Indonesia satu ini. Ten2Five merupakan group musik asal Jakarta yang debut pada tahun 1998 lalu dan mendapatkan popularitas yang besar untuk musik mereka.

15. Lagu Indonesia artinya dalam, Melompat Lebih Tinggi – Sheila On 7

Lagu genre rock dan pop yang unik ini terdengar serupa bersama jenis musik Amerika di awal tahun 2000-an. Dirilis pada tahun 2003 lalu, menceritakan berkenaan interaksi yang terbentuk dalam kesulitan. Menggambarkan kegigihan seseorang untuk selamanya bahagia dan mengekspresikan kegembiraan, meski mengalami kesulitan. Semua orang dapat saling menyemangati di era sukar sekalipun.

Nah, itulah beberapa deretan lagu Indonesia yang artinya dalam. Kalau kamu, miliki nggak lagu yang selamanya dijadikan penyemangatmu setiap harinya? Coba tulis di kolom komentar, ya!