Dul Jaelani
Berita

Dul Jaelani Kolaborasi dengan Hiro untuk Menghentikan Toksikitas Sosial Media Melalui Karya Musik

Di awal tahun 2024 dibuka bersama sebuah pesan keren; NO MORE SOSMED TOXICITY! Setidaknya itu yang cobalah disampaikan lewat karya kolaborasi epic Dul Jaelani dan Hiro, di dalam single Dimute Aja (Toxic) https://www.pusatmitsubishijawatimur.com/, yang sudah dapat dinikmati di semua kanal digital sejak 1 Januari 2024 lalu.

Dul Jaelani sendiri dikenal sebagai seorang musisi dan penyanyi muda berbakat, putra bungsu berasal dari dua maestro musik tanah Air, Ahmad Dhani dan Maia Estianty, yang sudah merilis sebagian karya bersama Band-nya The Lucky Laki, Backdoor dan Qodir, dan belakangan, kerap menjadi Headline lini massa dikarenakan kedekatannya bersama aktris Tissa Biani.

Sedangkan Hiro, yang terdiri berasal dari Bakhes (Lead Vocal), Udet (Rap & Keys) dan Reggie Chasmala (Guitarist & Sequencer)  adalah band yang berkelanjutan berkarya di jalur musik dakwah sejak 2019, dan sudah menelurkan sebagian karya yang memberi warna baru di Industri musik religi tanah air, lewat sentuhan aransemen khas Pop EDM yang enerjik, easy listening dan lirik yang fresh di setiap rilisannya. Dari background personal para personilnya yang merupakan musisi aktif masa 90-an hingga 2000-an, berbicara mutu karya, tentu tidak mesti diragukan lagi.

Profil

Reggie Chasmala adalah produser handal yang sudah banyak melahirkan karya bersama penyanyi papan atas seperti; Titi DJ, Duo Maia, Krisdayanti, Dewi Sandra, Pasto, Prilly Latuconsina, Rey Mbayang dan termasuk artis cilik rising star Quinn Salman.

Para personelnya, Udet masih aktif sebagai personil kelompok Rap masa 90-an NEO bersama hitsnya “Borju”  yang tetap eksis hingga kini dan sudah melahirkan 6 album.

Dan Bakhes, termasuk masih aktif dan pernah menjadi Backing Vocal Top singers layaknya Agnez Mo, Afgan, Rossa, Raisa dan Orchestra layaknya Twilite Orchestra, Erwin Gutawa Orchestra, Magenta Orchestra dll.

Aransemen

Lewat sentuhan musik Pop elektrik masa 80-an yang keseluruhan aransemennya dijalankan oleh Reggie, dan lirik-lirik Catchy dan Relate, yang ditulis oleh ketiga personil HIRO, DIMUTE AJA idamkan cobalah mengungkapkan realita negatif sosial media. Sekaligus, Dul mewakili Gen Z dan HIRO mewakili Millenials idamkan memberi ajakan positif terutama terhadap generasi muda, untuk melindungi kesehatan mental diri dan orang lain bersama tidak menggunakan waktu, energi, dan pikiran di dunia maya.

Video Musik

Video liriknya sudah dapat ditonton di kanal YouTube HIRO TIVI dan Dul Jaelani. Sedangkan Video Musiknya yang berkolaborasi bersama komunitas YukNgaji di dalam penggarapannya, akan dirilis awal februari nanti diharapkan lagu ini, secara audio dan visual, dapat menjadi daya dan rasa baru, di blantika musik dakwah Indonesia, sekaligus pesan yang baik di dalam memasuki masa tegang sosial tempat pra dan pasca Pemilu 2024.

Tetap bergandengan, meskipun beda pilihan. Sosmed Asik, membuang yang Toxic!