tinggal kenangan
Musik

Aura Mistis Lagu Gaby ‘Tinggal Kenangan’, Pernah Viral karena Bikin Orang Takut

Kamu seluruh pasti tetap ingat banget serupa lagu berjudul Tinggal Kenangan yang dinyanyikan oleh Geby. Lagu tersebut pernah viral di kira-kira pada 2007 dan 2008 silam. Lagu tersebut sempat jadi percakapan dimana-mana dikarenakan penuh dengan teori konspirasi mistis yang banyak dipercayai orang-orang. Saat itu, lagu ini beredar berasal dari handphone ke handphone lain yang dikirim melalui jaringan Bluetooth. Enggak cuma lagu didalam format mp3, lagu ini termasuk beredar didalam versi 3gp dengan judul ‘Lagu Gaby’.

Dari cerita yang beredar sementara itu, lagu ini ditulis oleh seorang citycollegenews.com perempuan bernama Gaby yang sedang galau dikarenakan berpisah dengan kekasihnya yang meninggal dikarenakan kecelakaan. Karena enggak kuat dengan rasa rasa sedih itu, Gaby pun dikabarkan menentukan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.Wanita 68 Tahun dengan Wajah Bayi: Dia Lakukan Ini sebelum saat Tidur

Mitos mistis yang ditepis

Lagu “Tinggal Kenangan (Jauh)” dibawakan pertama kali oleh Abe atau Andi Besse yang merupakan personel Caramel Band. Dilansir dari Kompas, Abe pun membuat konferensi pers untuk klarifikasi kabar yang ramai oleh lagunya. Konferensi ini didampingi oleh pakar komunikasi dan IT, Roy Suryo.

“Orang yang menyanyikan lagu ‘Tinggal Kenangan’ (Jauh) yang di internet adalah saya. Saya yang menyanyikan lagu tersebut setelah mendapatkan izin dari penciptanya, Pa’i,” ungkapnya. Pa’i juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah memberi izin kepada Abe untuk membawakan lagu ciptaannya.

Sementara itu, Roy Suryo angkat suara untuk menepis kebenaran di balik lagu ini. Katanya, ia sudah beberapa kali menguji dan menelaah satu per satu contoh rekaman dari berbagai sumber yang mengaku sebagai penyanyi dan pencipta lagu tersebut. Mereka pun membantah rumor mistis dibalik lagu populer tersebut hanyalah hoaks, ya Kawula Muda. Tapi lo masih merinding enggak dengarnya?

Ada arwah gentayangan

Nah, dikarenakan cerita di balik pembuatan lagu tersebut penuh dengan mistis, terhadap sementara itu orang-orang yakin kalau mendengarkan lagu tersebut dapat ada arwah gentayangan yang menghampiri kita. Kala itu, orang-orang menyebut arwah Gaby lah yang dapat berkunjung menghampiri siapa saja yang mendengarkan lagu tersebut. Enggak heran dikarenakan itu, lagu Gaby yang belakangan diketahui berjudul Tinggal Kenangan itu viral buat orang-orang ketakutan.

Baca Juga: https://artsnaples.org/2024/01/07/10-fakta-the-dare-band-indie-perempuan-yang-bawa-anak-saat-manggung/

Ternyata cuma mitos

Dari seluruh cerita yang udah beredar luas di masyarakat itu ternyata cuma mitos. Lagu ini pertama kali dinyanyikan oleh Abe atau Andi Besse yang merupakan personel berasal dari Caramel Band. Dalam konferensi persnya sementara itu yang didampingi bogopapua.com oleh ahli komunikasi dan IT, Roy Suryo, dia menjelaskan menyanyikan lagu tersebut setelah mendapat izin berasal dari pecipta lagu bernama Pa’i. Mereka termasuk membantah rumor mistis yang udah beredar di masyarakat perihal di balik pembuatan lagu tersebut.