The Dare
Berita

10 Fakta The Dare, Band Indie Perempuan yang Bawa Anak Saat Manggung

Nama The Dare bagi para pecinta musik indie bisa saja udah tak asing lagi. Band asal Lombok ini udah menggaet banyak penikmat musik yang umumnya anak muda. Padahal terkecuali dicermati personelnya, sebagian udah berkeluarga, lebih-lebih mempunyai anak.

Namun hal itu tidak halangi The Dare untuk berkeliling ke banyak kota untuk manggung. Mereka lebih-lebih mengajak anak dan suami untuk tour ke belasan kota di Pulau Jawa didalam Javakensi Tour Juni hingga Juli 2022 ini. Tak tanggung-tanggung tour  mereka lebih-lebih mampu terjadi hingga sebulan tanpa henti. Yang lebih menginspirasi, mereka juga aktif mengampanyekan soal isu-isu perempuan untuk bermain slot bonus 100%.

Untuk lebih mengenal lebih dekat The Dare, berikut 10 fakta menarik tentang The Dare.

1. Band kuartet indie pop yang terdiri berasal berasal dari Riri (vokal, gitar), Desita (drum), Meigali (bass) dan Yollanang (gitar).

2. Nama “Dare” membawa arti ganda, yakni “berani” di dalam bahasa Inggris dan “gadis” di dalam bahasa Sasak.

3. Terbentuk terhadap th. 2018 secara tidak sengaja lewat proyek iseng antar personel.

4. The Dare mengusung aliran musik twee pop, yang merupakan sub genre berasal berasal dari indie pop yang kondang di Inggris terhadap th. 80-an.

5. The Dare memperkenalkan musiknya lewat mini tour pertama, “Gelombang Cinta”, ke lebih dari satu kota di Pulau Jawa.

6. Debut dengan dengan mini album berjudul “Inthrovvert”, rupanya EP pertama The Dare habis terjual. Kasetnya khususnya udah punya nilai dua kali lipat di pasaran.

7. Alasan The Dare disambut baik oleh fans musik adalah lagu-lagu mereka yang ‘pop darling’ dengan sebutan lain sedap dinikmati meski cuma sekali dengar.

8. The Dare termasuk banyak mengangkat tema perempuan, layaknya di dalam EP ke dua mereka yang berjudul “Women Who Sailed The World”.

9. Setiap manggung, mereka termasuk aktif mengkampanyekan perempuan perlu bebas berasal berasal dari pelecehan seksual.

10. Pada Juli 2022 ini, The Dare kelanjutannya merampungkan Javakensi Tour di 11 kota di Pulau Jawa.

Itu tadi 10 fakta menarik tentang The Dare. Tak sekadar bermusik, mereka mendobrak batas dan menginspirasi banyak orang. The Dare memberi misal penting bahwa berkeluarga tidak menjadi batas seorang perempuan didalam berkarya. Maju tetap The Dare!