mengenal apa saja chord gitar
Chord

Macam Kunci Gitar Dasar yang Perlu Diketahui, Agar Belajar Makin Mudah

Macam kunci gitar basic wajib diketahui khususnya dahulu sebelum terasa studi gitar. Pengetahuan basic ini tentu saja akan sebabkan kamu lebih gampang didalam mempelajarinya. Dengan mengenal kunci basic gitar, kamu dapat lebih gampang paham cara memainkan alat musik petik ini. Ada kunci A, Am, B, Bm, D, Dm, E, Em, C, dan terhitung G. Setiap kunci memiliki cara sendiri untuk dimainkan dan dipetik. Kunci-kunci berikut terhitung akan mengeluarkan suara yang tidak serupa saat kamu mainkan.

Baca Juga : Biodata Serta Sejarah The Beatles Mulai Dari Prestasi dan Fakta Menariknya

Macam kunci gitar basic adalah ilmu yang benar-benar perlu judi bola online didalam studi gitar. Tanpa mengetahui kunci-kunci dasar, kamu tentu saja belum dapat studi gitar ke tingkat yang selanjutnya. Latihan memetik kunci-kunci basic akan sebabkan kamu jadi mahir bermain gitar.

Macam Kunci Gitar

Sebelum mempelajar macam kunci gitar dasar, kamu pasti wajib mengenal letak senar dan teliti basic lainnya khususnya dahulu. Hal ini disebabkan gara-gara tiap tiap senar gitar akan menghasilkan suara yang berbeda-beda, yakni suara E, A, D, G, B, dan E’ (E tinggi).

  • Senar 1, merupakan senar gitar yang paling bawah menghasilkan suara E’.
  • Senar 2, merupakan senar gitar yang paling bawah menghasilkan suara B.
  • Senar 3, merupakan senar gitar yang paling bawah menghasilkan suara G.
  • Senar 4, merupakan senar gitar yang paling bawah menghasilkan suara D.
  • Senar 5, merupakan senar gitar yang paling bawah menghasilkan suara A.
  • Senar 6, merupakan senar gitar yang paling bawah menghasilkan suara E.

Selain itu, didalam mempelajari macam kunci gitar dasar, kamu terhitung wajib mengenal fret. Fret merupakan besi melintang terhadap papan jari atau fingerboard. Fret terbuat dari bahan logam, dan mengantarai bagian-bagian yang nantinya menjadi tempat jarimu menghimpit . Fungsi dari fret sangatlah penting gara-gara untuk memilih suara terhadap senar.

Macam Kunci Gitar Dasar

Kunci C

Macam kunci gitar basic yang pertama adalah kunci C. Kunci ini dimainkan bersama menghimpit senar 2 terhadap fret pertama, senar 4 terhadap fret kedua, dan senar 5 terhadap fret ketiga. Di sini, kamu dapat pakai jari telunjuk untuk menghimpit senar 2, jari tengah untuk menghimpit senar 4, dan jari manis menghimpit senar 5.

Kunci E

Kunci ini merupakan macam kunci gitar yang dimainkan didalam fret pertama dan ke dua saja. Caranya yaitu, letakkan jari telunjuk terhadap senar 3 fret pertama, jari tengah menghimpit senar 5 terhadap fret kedua, dan jari manis menghimpit senar 4 terhadap fret kedua.

Kunci A

Kunci A lebih gampang lagi. Macam kunci gitar satu ini cuma dimainkan terhadap fret ke dua saja. Caranya yaitu, letakkan jari telunjuk terhadap senar 4 fret kedua, jari tengah menghimpit senar 3 terhadap fret kedua, dan jari manis menghimpit senar 2 terhadap fret kedua.

Kunci D

Macam kunci gitar sesudah itu adalah kunci D. Kunci ini dimainkan di didalam fret ke dua dan ketiga. Caranya, jari telunjuk menghimpit senar 3 terhadap fret kedua, jari tengah menghimpit senar 1 terhadap fret kedua, dan jari manis menghimpit senar 2 terhadap fret ketiga.

Kunci G

Kunci G merupakan macam kunci gitar yang dimainkan terhadap fret ke dua dan ketiga. Kunci G dimainkan bersama jari manis menghimpit senar 5 terhadap fret kedua, jari tengah menghimpit senar 6 terhadap fret ketiga, dan jari manis menghimpit senar 1 terhadap fret ketiga.

Kunci F

Kunci F tidak tidak serupa jauh cara menekannya bersama kunci C, letak jari kamu cuma sedikit berbeda. Letakkan jari telunjuk untuk menghimpit senar 2 terhadap fret pertama, jari tengah menghimpit senar 3 terhadap fret kedua, dan jari manis menghimpit senar 4 terhadap fret ketiga.

Macam Kunci Gitar Dasar Minor

Kunci Am

Macam kunci gitar basic yang terakhir adalah A minor (Am). Kunci Am dimainkan terhadap fret pertama dan kedua. Caranya letakkan jari telunjuk untuk menghimpit senar 2 terhadap fret pertama, jari tengah menghimpit senar 4 terhadap fret kedua, dan jari manis menghimpit senar 3 terhadap fret kedua.

Kunci Em

Kunci E minor (Em) merupakan macam kunci gitar yang memadai mudah, gara-gara cuma dimainkan terhadap fret ke dua saja. Caranya letakkan jari tengah untuk menghimpit senar 5 terhadap fret ke dua dan jari manis menghimpit senar 4 terhadap fret kedua. Pastikan ke dua jari menghimpit senar di posisi tengah tidak menyentuh garis pembatas fret gara-gara bunyinya akan tidak serupa dan tidak nyaring.

Kunci Dm

Macam kunci gitar basic berikutnya adalah kunci D minor (Dm). Kunci ini dimainkan terhadap fret pertama, kedua, dan ketiga. Jari telunjuk ditempatkan terhadap senar 1 fret pertama, jari tengah menghimpit senar 3 terhadap fret kedua, dan jari manis menghimpit senar 2 terhadap fret ketiga.